Senin, 30 Januari 2012

Cara Install Windows XP Dengan Flashdisk

          Kali ini ane mau share, gimana sih caranya install ulang windows xp pake flashdiks? Emang bisa?? Ya bisa donk,., tapi sebelumnya harus dipersiapin nie alat dan bahannya; Nie gan alat dan bahannya di bawah ini : 

1. Flashdisk Min. 1 Giga (Merk Mah Terserah) 
2. Komputer Korban (Yang mau Di install) 
3. Komputer Master Lengkap dengan CD-Rom-nya (untuk membuat Master Flashdisk) 
4. CD Windows XP (Asli / Palsu terserah) 
5. Program untuk Modul Instalasi WintoFlash, Silakan download dulu disini, atau Disini

Setelah alat-alat dan bahan-bahan di atas terkumpul, maka langkah selanjutnya memulai instalasi windows xp dari flashdisk. 

Langkah Pertama (Membuat Flashdisk Bootable) 

1. Colokkan Flashdisk dan Masukkan CD Windows XP ke Komputer Master. 
2. Jalankan Program yang udah di download tadi (WinToFlash.exe
3. Akan ada tampilan Fisrt Start Wizard, Tekan Tombol Next, Next, dan Next aja sampai tampilan tersebut hilang, 
4. Selanjutnya Klik tombol Cheklist (Windows Setup Transfer Wizard) yang ada dan antum akan masuk ke tampilan wintoflash wizard klik tombol Berikutnya (Next).
5. Lalu tentukan lokasi file dan drive. Pada Windows file path pilih lokasi CD Master Windows XP / Folder anda, dan pada USB Drive pilih Lokasi Flashdisk anda. Lalu klik Berikutnya (Next) 
6. Masuk ke jendela Transferring Windows Setup, dan tunggu hingga transfer file selesai. Lalu klik Next dan Exit
7. Setelah selesai cabut flashdisk dan colokkan ke komputer korban. 

Langkah Kedua (Menginstall Windows XP) 

1. Setelah Flashdisk di colokan nyalakan komputer korban, lalu setting boot-nya ke USB (Removable Device). Lalu Save dan restart (Pasti Ngertilah) 
2. Kemudian, setelah berhasil booting, akan ada 2 pilihan 1st, Text Mode Setup. 2nd, GUI Mode Setup 
3. Pilih 1st, Text Mode Setup (Boot Flash Again After Finished), dengan menekan Enter 
4. Tunggu hingga muncul tampilan Windows Setup seperti biasa 
5. Jika yang muncul tampilannya berbeda (tidak ada partisi C, D, atau E), tekan ESC (Cancel), lalu selanjutnya Setup seperti biasanya. Setelah selesai computer akan restart sendiri. 
6. Setelah restart, cabut dulu flashdisknya. Biarin dulu computer korban, pindahkan flashdisk ke Komputer Master lagi, 
7. Pilih Removable Disk-nya, lalu buka file konfigurasi Boot dan isinya seperti ini : 
[Boot Loader] Timeout=30 Default=multi(0)disk(0)rdisk(1)partition(1)\WINDOWS [Operating Systems] C:\$WIN_NT$.~BT\BOOTSECT.DAT = "1st, text mode setup (Boot from flash again after finished)" multi(0)disk(0)rdisk(1)partition(1)\WINDOWS="2nd, GUI mode setup, continue setup + 1st start of Windows" /fastdetect C:\ = "---> DEBUG, in case of HAL.DLL or NTOSKRNL.EXE not found errors <---" multi(0)disk(0)rdisk(1)partition(2)\WINDOWS="Debug boot rDisk 1 partition 2" /fastdetect multi(0)disk(0)rdisk(1)partition(3)\WINDOWS="Debug boot rDisk 1 partition 3" /fastdetect multi(0)disk(0)rdisk(1)partition(4)\WINDOWS="Debug boot rDisk 1 partition 4" /fastdetect multi(0)disk(0)rdisk(2)partition(1)\WINDOWS="Debug boot rDisk 2 partition 1" /fastdetect multi(0)disk(0)rdisk(2)partition(2)\WINDOWS="Debug boot rDisk 2 partition 2" /fastdetect multi(0)disk(0)rdisk(2)partition(3)\WINDOWS="Debug boot rDisk 2 partition 3" /fastdetect multi(0)disk(0)rdisk(2)partition(4)\WINDOWS="Debug boot rDisk 2 partition 4" /fastdetect 

8. Ganti tulisan diatas dengan tulisan dibawah ini. Dan SAVE 
[Boot Loader] Timeout=30 Default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(3)\WINDOWS [Operating Systems] C:\$WIN_NT$.~BT\BOOTSECT.DAT = "1st, text mode setup (Boot from flash again after finished)" multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(3)\WINDOWS="2nd, GUI mode setup, continue setup + 1st start of Windows" /fastdetect 

9. Ganti konfigurasi rdisk(0) jumlah harddisk dan partition(3) jumlah partisi pada hardisk antum, sesuai dengan yang antum gunakan. Jika masih terjadi error. Teruslah ganti jumlahnya sampai berhasil masuk ke Windows Setup dan teruskan menginstal seperti biasa. 
10. Menginstal windows XP dengan flashdisk selesai, tinggal menginstall program-program/software-softwarenya. He.,. 
11. Silahkan berikan komentar di bawah jika ada yang belum di mengerti, terima kasih telah menyimak dan berkunjung, mudah-mudahan postingan ini berguna. Sukes Selalu ...
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar