Senin, 23 Mei 2011

Jazzteen


 

"..........
suasana pinggir sawah..........
sepi sunyi kala malam keheningan dan kesendirian ..........
tapi itu tak ku rasa dengan suasana itu ..........
karena keterbiasaan ku di suasana itu
kini kau datang membawa sebutir cinta ..........
yang kau tamamkan dalam lubuk hatiku ..........
yang terus kau rawat kau sirami..........
kau jaga setiap waktu ..........
yang berharap nanti bisa berbunga semerbak dan berbuah ..........
setelah segian lama kau terus menjagaku ..........
kini kau meninggalkan ku sebelum berbunga dan berbuah ..........
mungkin kau sudah bosan padaku ..........
tapi aku bingung karena kau pernah berkata takkan pernah bosan padaku ..........
tapi hati bisa berubah ..........
bisa saja? ..........
tapi hatiku takkan berubah kepadamu ..........
dari itu aku belajar kejujuran darimu ..........
saat itulah aku dapatkan sepenggal tulisanmu ..........
kau bilang maaf..........
tapi sebelumnya ku harus memaafkannya ..........
yaa aku maafkan ..........
dari itu aku belajar untuk lebih mudah memaafkan kesalahan orang lain ..........
karena ada dua yang harus dilupakan ..........
amal perbuatan kita ..........
kesalahan orang lain ..........
setelah itu dilanjutan tulisanmu ..........
kau tulis betapa sayangmu kepadaku ..........
begitupunlah diriku ..........
terus kau tuliskan agar ku memberikan sedikit waktu ..........
dan sedikit waktu itu aku berikan ..........
sendiri pun menghampiriku lagi ..........
kesunyian dan kesendirian pun mulai datang ..........
dari itu aku belajar tentang kesendirian ..........
karena ..........
sendiri itu saat menginstropeksi atas kekurangan diri ini ..........
dan kini pun sudah dua tahun lebih ..........
tak bertemu ..........
tak lagi kau rawat dan kau sirami diriku ini ..........
sebenar nya aku ingin bertemu meski sedetik saja ..........
meski satu kedipan mata ..........
tapi apa daya jarak memisahkan kita ..........
jauh dan jauh ..........
dan betapa seringnya ku memimpikan tentangmu ..........
dirimu namamu ..........
tak ku sadari kesendirian itu telah menyelimutiku ..........
di hari hariku ..........
dan ku percaya ..........
kita kan bertemu lagi ..........
jika di dunia ini kita tak di pertemukan ..........
jika di dunia ini kita tak di satukan ..........
mungkin setelah mati kita dapat bertemu ..........
dan ku kan tetap menunggu ..........
dari itu aku belajar tentang kesabaran ..........
meskipun rasa nya menyakitkan ..........
akhirnya ku akan terus menahan ..........
layu dan lemah karena kau tak pernah menyirami dan menjagaku ..........
tapi ku akan terus selalu menjagamu ..........
menjaga benih kau kau tanam ..........
yang belum sempat berbuah ..........
agar tetap tumbuh ..........
dan ku berangan bisa berbuah ..........
dan ku bertahan sekuat tenaga agar benih itu tak akan meti ..........
ya seperti itu ..........
cintaku padamu tak akan pernah ..........
sampai ku mati ku ingin bersama denganmu ..........
meski rasanya itu tak mungkin ..........
tapi Dia maha kuasa ..........
menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin ..........
dan ku hanya bisa bisa berhayal tentangmu ..........
kau duduk disampingku ..........
aku pegang tanganmu ..........
dan ku letakkan dihatiku ..........
betapa kerasnya deguk jantungku ..........
saat didekatmu ..........
tapi hanya hayalan ..........
yang kini yang kau tinggalkan hanyalah kenangan ..........
dan sedikit sakit yang kurasakan ..........
dari ku belajar darimu tuk selalu ingat ..........
betapa sakit menyakiti perasaan orang ..........
sakitnya melebihi goresan belati dikulit ..........
dan kini ku bisa berhati hati mengelontar kan ..........
semua kata kata dari lisan yang tak ada tulangnya  ini ..........
meskipun hanyalah manusia kadang ku juga lupa ..........
karena manusia tempatnya salah dan lupa ..........
barisan syair dan lagu ..........
dan sebuah potret dirimu yang tersimpan dalam dihatiku ..........
yang dalamnya tak mungkin bisa digali dan dihancurkan ..........
ku ..........
aku berlari melawan hujan ..........
mengejar arah tak pasti ..........
dua kata aku adu dari langit yang meneteskan hujan ..........
dan ku berdoa ..........
Yaa Allah Yaa Robb ..........
Jika ini karuniamu ..........
dekatkanlah aku dengan dia ..........
jika ini cobaan ..........
berikanlah aku keikhlasan ..........
dan kesabaran ..........
tanpa batas ..........
dan ku selalu menitipkan pesan ..........
dikau suara ..........
sampaikanlah kepadanya ..........
salam rindu tiada tara ..........
dan tetesan air mata ..........
rasa bangga .........."

Seseorang Yang Menginspirasiku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar